Tuesday, June 4, 2013

"PERUBAHAN"

Menikah tanggal 11 mei... Sah jam setengah 5 sore. Dan sejak saat itu hidup gue menuju..... "PERUBAHAN"

Perubahannya sih gak besar2an... Tapi jujur, awalnya itu sangat menyiksa gue....
Perubahan yang pertama itu... (ini penting) MANDI!!!!!! Betapa kesiksanya gue harus mandi pagi padahal gue dirumah... 😣 Bangun tidur, pasti liat muka suami, dan diwajahnya "seperti" tertulis "Rachel, ayoo mandiii" 😒 oke lah kalo gue mandi pagi terus ada kegiatan. Kerja, sekolah, atau ikut papa pelayanan. Lah ini, selesai mandi, gue bingung!! Ngapain? Masak? Udah di masakin. Nyuci baju? 4 hari sekali. Makan?? Gak biasa makan pagi2. Yang ada mules. Lanjut tidur?? NGAPAIN GUE MANDIIIIII.. Di tambah lagi, gue mesti mandi sore. Yaaap! Sekarang gue mandi 2 kali sehari... Fyi, sebelum menikah, gue mandi sehari sekali. Itu pun menjelang tidur gue mandi nya 😁

Yang kedua... Rapih.. Buat orang yang tau siapa gue, pasti tau lah gue gimana... Mandi aja males, apa lagi bersih2. Tapi itu harus gue lakukan... Sebelum nikah, tanya nyokab gue... Gue anak perempuan paling males yang doi pernah lahirin... Ini bukan suatu kebanggaan ya, tapi emang gue lebih suka sibuk di luar rumah dari pada di dalem rumah. Kamar? Pertama kali suami masuk kamar gue, dia cuma geleng2. Jelas lah, baju di kasur ada, tangga tempat tidur (kasur gue tingkat) ada, kasur atas ada, lantai ada, gantungan pun ada. Dan itu semua, sudah pernah saya gunakan a.k.a baju kotor. Siapa yang beresin, nyokab. Doi tinggal ngambil dan cuci. Ntar tinggal gue deh yang teriak, "maaaa, kok di cuci??? Kan masih aku pake, maaa... Besok aku pergi pake baju apa???" Dan gue akan mendengar kalimat "masih untung pembantunya mau nyuciin" dan gue pun nyengir 😁

Yang ketiga.. Beres-beres... Ha.ha.ha sekarang gue (lumayan) rajin doooonggggg... At least beresin kamar tidur kami. Tau kenapa, karena rambut gue rontok. Dan tiap kali suami menemukan mahkota itu, dia ngomong "astaga... Rambut siapa ini panjang banget.." Tau kenapa dia bilang gitu? Karena dia tidak berambut. Dulu sebelum nikah, tiap hari nyokab ngomel karna gue males beres2. Yang rumah belum di sapu. Yang piring numpuk belom di cuci. Yang meja kotor banget. Dan gue pun mendengar (lagi) "kalo makan, tidur, main aja pinter. Beresin rumah, gak ngerti" dan gue pun, nyengir (lagi) 😁

Yang keempat.. Nyuci baju.. Sekarang, nyuci baju rajin (sangat). Jelas lah, kalo bukan gue, siapa yang nyuci baju??? Pembantu??? Suami gak mau pake jasa itu. Apa lagi soal cuci baju. Katanya "kamu kan istriku, masa orang lain yang cuciin baju aku??" Tapi, bener juga sih. Hehehe. Rela gak sih lo underware laki lo di jamah orang lain??? #die


Semua itu gue nikamati sebagai seorang istri, dan akhirnya gue terbiasa. Ini belum seberapa. Gue belom hamil dan melahirkan. Itu artinya, masih banyak perubahan yang belum gue temui.. Seperti, melahirkan anak dengan sifat malas seperti saya contohnya. Buah gak akan jatuh jauh dari pohonnya 😉

No comments:

Post a Comment