Tuesday, February 25, 2014

Soal cinta (lagi)

(again) soal cinta....

Cinta itu bisa bikin orang bego. Tolol. Dongo. Murah. High class. Smart. Dan gila.

Bikin lo bego dengan cinta sama orang yang salah. Bikin lo tolol dengan cinta sama orang yang bikin lo tutup mata sama semua kejadian di sekitar lo. Bikin lo dongo dengan cara gak bisa move on. Bikin lo murahan dengan cara ngemis.bikin lo terlihat high class, classy dengan cara lo jual mahal, gaya hidup lo. Tapi cinta juga bisa bikin lo smart dengan lo memandang kedepan sebelum ambil keputusan. Dan cinta pun bisa buat lo gila dengan segala kerancuannya.

Well... Ini kisah gue dan sekitar gue..

Dari beberapa post sebelumnya, udah sering lah gue posting gimana kisah cinta gue sampe akhirnya Tuhan mempertemukan jodoh dengan cara yang gak di sangka. Saat gue "give up" dengan mimpi gue untuk jadi pengantin yang berbahagia di umur 20 tahun, saat gue bilang sama diri sendiri untuk gaaaakkk lagi-lagi jadi orang tolol yang ngemis cinta, saat gue bisa buktiin ke orang-orang sekitar gue "see? ada laki-laki yang ngejar-ngejar gue kan?", Tuhan secara tiba-tiba kasih surprise yang bikin gue bingung tapi pilihanNya buat gue bahagia.

Disaat pemberkatan pernikahan gue selesai, beberapa temen bilang (dengan muka haru mereka) 
"gila... Akhirnya ya, hel.." 
"Gue tau perjalanan cinta lo"
"Apa gue bilang? Lo pasti duluan"
Masih banyak lagi yg komentar. Dan setelah menikah, gue tetap jadi pendengar mereka.

Beberapa ada yg cerita tentang kisah asmara mereka.
Ada yg cerita soal pacarnya yg sering ilang-ilangan. Kisah yang ini sebenernya agak gak enak di hati gue. Karna pacarnya itu gue yang kenalin. Tapi dengan rasa cintanya itu, dia bisa bertahan! Kali ini gue gak bilang di bodoh, tolol, dongo. Tapi dia dalam katagori GILA! Karena memang rancu sekali.
Ada yang cerita mau menikah setelah pacaran 3 tahun. Dia baru aja menikah bulan lalu. Dan sekarang lagi hamil. Gue di salip (lagi) hahaha
Ada yg cerita soal hubungan pernikahan yang ngejelimet banget.
Ada yg cerita tetang kebahagiaan dia saat berpacaran. Tapi di akhir cerita, dia jatuh. Dia sakit hati.
Dan yg terakhir, ada yg bercerita tentang hubungan dengan pasangannya yang sudah memiliki pasangan. Cerita yg sangat pelik (kata pemilik akun @%*nda#)  
Tapi menurut gue gak pelik.

Sebelum hal itu terjadi, dia di kasih pilihan kok. Mau sabar atau tidak? Buktinya, berkali-kali dia pergi, berkali-kali juga di jemput. Di cari. Di telfonin. Tapi apa yang dia pilih? Dia pilih pergi. Gak angkat telfon. Dan ngebiarin pasangannya memilih apa yang "sudah ada". Tanpa harus di jemput, di cari dan di tlfon, yang "sudah ada" itu siap sedia memberi apa yang dia gak bisa kasih. Pasangannya gak perlu capek lagi kan?
Laki-laki itu pemikirannya rasional. Kalo di samping gue aja ada, ngapain gue capek-capek jemput? Kalo tiap saat ada yang ngabarin gimana keadaannya, ngapain gue capek-capek telfonin buat mastiin dia baik-baik aja? Kalo yang di deket gue aja ada, ngapain gue cari lagi? 

Contoh: liat cara laki-laki beli sepatu dengan cara perempuan. 
Laki-laki begitu dia liat, dia suka, ya dia coba. Kalo pas, mana ada mentingain harga? Yang penting nyaman. 
Perempuan? Yang di liat-liat dulu lah dari ujung ke ujung. Liat ada yang bagus, di coba. Dan nyaman. Tapi abis itu dia liat harga. Ada diskonan gak? Kalo ada, di ambil, kl gak ada? Ya muter lagi cari yang bagus, nyaman, dan pas dengan harga diskon. Kalo beruntung, dia bisa dapet barang yang lebih bagus dengan harga miring. Tapi kalo yang apes? Udah ngikutin nafsu belanja, ada yg harga miring, main sikat aja. Sampe di rumah, liat ada bagian yg cacat "tau gitu gue pilih yang tadi". Nyesel kan?

Laki-laki itu menang karna mereka memilih. Dan perempuan menang menolak.
Jadi, kalo ada laki-laki yang memilih kamu, (alangkah baik nya) kamu pikirkan dulu. Kamu bisa bebas menolak. Tapi kalo udah di tolak dan lihat keberhasilan dia sama perempuan lain, jangan kebakaran jenggot. Kesel. Cerita ke temen. Nanti kl temen-temennya kasih pandangan lain, di tepis jauh-jauh. Sadar gak sadar, kamu menyesal.

Bayangin kalo tiba-tiba laki-laki itu dateng ke hadapan kamu dan bilang "lo udah pernah gue pilih kan? Yang nolak siapa??"











































No comments:

Post a Comment